Last Eve 09

December 31, 2009

‘Tahun baruan kemana?’

If this society is a twitter, those words above gotta be the trending topic of the evening.

Dan untuk yang masih terjebak di rumah bersama televisi, hp, dan beberapa personil rumah yang setiap hari kita lihat, maka malam tahun baru akan menjadi buruk, hambar. No party, no friends, no laughter, no fun. That’s what i imagine a few hours ago.

Tapi gak gitu-gitu amat. I’m having a blast with my family. Mereka memang bukan temen-temen gue yang bisa bikin ketawa sampai perut sakit. But they’re warm, so warm. Yep, there’s no place like home, yang artinya rumahku surgaku.

Walaupun di rumah juga cuma nonton Spiderman

Penghujung 2009 adalah dimana kita berdiri saat ini. Setahun sudah kita menjalani hari-hari sehingga tak terasa sudah terbilang 365 hari. Buat gue, inilah tahun roller coaster. Ups and downs, got through all that in a speed wagon, complete with adrenaline rush.

Di tahun ini gue menelan berbagai pil pahit dan puyer-puyernya. Di tahun ini gue berkali-kali menekuk bibir untuk tersenyum

Di tahun ini gue berusia 17 tahun. Usia yang kata orang sudah menginjak kedewasaan. Mudah-mudahan itu juga berlaku buat gue.

Di tahun ini gue naik kelas 3. Tingkat terakhir di jenjang pendidikan SMA. Langkah awal menuju cita-cita dan kebanggaan gue nantinya di waktu dewasa.

Di tahun ini gue demisioner sekra. Harus berpisah dengan orang-orang menyenangkan, teman-teman ter-welcome yang pernah gue punya, perkumpulan yang begitu erat dengan dibumbui empati. Kita memang tidak benar-benar berpisah, kebersamaan masih bisa dibina. Namun tak ada yang menandingi kebersamaan dikala terjepit. Sama-sama susah, sama-sama panik, sama-sama marah di sebuah ruangan sempit. Berbagai hal luar biasa terjadi dan gue akan sangat merindukan itu sampai nanti punya cucu. Sepuluh tahun lagi kita reunian ya. Kalo ada yang nikah jangan lupa ngundang-ngundang. Nulla dies sine linea!

Di tahun ini akhirnya gue berani menyatakan perasaan pada seorang wanita. Untuk sebagian orang mungkin biasa-biasa saja. Namanya anak SMA pasti bakal nemu cinta monyetnya. If that so, she’s gotta be the most beautiful monkey i’ve ever met. She’s the first and hopefuly the last. She’s my second mother. She’s a full-time friend. She’s a genius.

Dan tahun ini pun selesai.

Di tahun depan gue berharap akan jadi Mahasiswa ITB. My dad saw my registration card and said,

Semoga kamu masuk deh, gantiin ayah yang dulu DO.

Itulah harapan terbesar gue, pickin up what he left and startin my dreams. Semoga gue bisa jadi mahasiswa yang baik.

Di tahun depan gue berharap bisa jadi diri sendiri. Bukan Adi Kadarisman tuntutan orang. Bukan seseorang yang hidup dan mengubah diri berdasarkan komentar orang. I’m 18, i should handle myself. Melebihi keinginan gue untuk mejadi orang baik, gue ingin jadi diri sendiri.

It’s not much of a writing, but i promise to myself to use this blog as a diary. Turns out all along this time i am writing for myself. Not to be read, but to be remembered.

I’m nut much of a writer. Joko Anwar once said on Twitter

Writing is like karaoke. Everybody thinks they can do it.

Gue memang bukan penulis bagus, tapi gue mau punya rekam jejak dari apa yang selama ini gue lakukan, ekspresi dari apa yang selama ini gue pikirkan, wadah dari apa yang selama ini ingin gue utarakan. And this blog accompanied me in this year’s speed wagon.

Bye 2009. I’ll be missing you much.

And, Happy New Year, Fellas!

P.S. Sam Raimi, please make spiderman with a better version of venom. I mean, he’s like, the coolest villain! Please…

2 Responses to “Last Eve 09”

  1. second mother? Says:

    cinta monyet? LOL. kyknya pernah denger deh hahahahahahahahahahaha. so im the monkey. ya whatever deh hihi

  2. BERBAHAYA Says:

    g usah kamana – mana…

    Coba kunjungin juga ke http://www.berbahaya.org

    klo kamu ngerasa muda,beda,n berbahaya…


Leave a Reply

